Tips Memilih Ayunan Bayi yang Aman

tips membeli ayunan bayi orient

Perlengkapan bayi sangat banyak sekali, apalagi saat ini, kemajuan teknologi semakin membuat beragam perlengkapan untuk bayi lebih banyak lagi bentuknya. Seperti perlengkapan ayunan bayi elektrik yang kini banyak digunakan. Khususnya bagi para orang tua modern di kota-kota besar.

Produk ayunan elektrik dirasa lebih efisien dan mempermudah tugas orang tua ketika harus mengayun sang buah hati. Jika Anda berencana membeli ayunan elektrik untuk bayi Anda, di bawah ini terdapat tips dalam memilih ayunan.

Memilih Produk Dengan Utamakan Keamanan

Salah satu hal yang wajib diperhatikan ialah keamanan produk. Lebih lengkapnya sebagai berikut:

  1. Sesuaikan Ukuran

Tips pertama adalah dengan memilih produk yang memiliki ukuran sesuai dengan bayi Anda. Tidak terlalu besar, tidak juga kekecilan (atau terlalu pas). Menyesuaikan ukuran ayunan ini berguna agar bayi merasa nyaman ketika diletakan di dalamnya.

  • Perhatikan Bentuk Alas Ayunan

Selanjutnya, tips memilih produk ayunan bayi dengan memperhatikan bentuk bagian alasnya. Ingat, tubuh bayi masih sangat rentan dan tulangnya juga masih dalam proses pertumbuhan. Bila alas pada ayunan memiliki bentuk tidak bagus, akan memengaruhi bentuk tubuh atau tulang bayi Anda sendiri. Ditambah penggunaan ayunan dalam jangka waktu sering.

  • Hindari Ayunan Tinggi

Setiap produk biasanya memiliki tinggi berbeda-beda. Anda boleh menghindari produk yang terlalu tinggi untuk menghindari kecelakaan seperti bayi tidak sengaja terjatuh. Ayunan dengan ukuran tinggi juga beresiko membuat Anda cepat capek ketika harus sering mengayun.

  • Lihat Bagian-Bagiannya

Usahakan pilih produk dengan bagian lengkap contohnya terdapat sabuk pengaman yang membantu bayi lebih aman. Selain itu perhatikan materialnya, apakah lembut dan tidak beresiko menimbulkan luka.

  • Aman dan Nyaman

Tips terakhir, selalu perhatikan kualitas produk dengan melihat dari sisi keamanan serta kenyamanan. Apakah ayunan aman dan memberi kenyamanan ketika digunakan oleh bayi.

Untuk ayunan bayi jenis elektrik, jangan lupa cek dan uji coba terlebih dahulu sebelum benar-benar digunakan. Perhatikan kecepatan dan bagaimana ayunan tersebut mengayun. Lalu perhatikan juga suara serta getaran yang muncul. Terasa nyaman atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *