Jenis Ayunan Bayi Berkualitas

Ayunan Bayi Orient

Ketika Anda memutuskan untuk membeli ayunan bayi, maka ada banyak jenis ayunan bayi berkualitas yang bisa dipilih. Mulai dari ayunan yang memiliki model dasar (tanpa embel-embel), sampai dengan ayunan yang memiliki banyak hiburan dan tombol pengoperasian. Selain itu Anda juga akan menemukan berbagai unit yang lebih kecil, unit portabel, dan unit yang memiliki ukuran penuh (full size).

Jenis Ayunan Bayi Berkualitas Yang Bisa Anda Pilih

  1. Ayunan bayi standar

Ayunan standar umumnya terdiri dari bantalan kursi empuk yang menggantung pada sebuah bingkai. Beberapa model yang lebih mewah dilengkapi dengan mainan plastik, lampu, dan juga musik. Ketika Anda memilih ayunan dengan bingkai ini, maka Anda harus mencari bingkai yang lebar dan kokoh. Selain itu, ayunan dengan bingkai juga harus mudah dilipat dan dibongkar untuk menghemat ruangan.

  • Ayunan cradle

Ayunan cradle umumnya memiliki harga lebih mahal. Namun beberapa opsi dalam ayunan bisa sangat menenangkan bayi, seperti gerakan dari sisi ke sisi. Selain itu, ayunan cradle juga memiliki bantalan kursi yang bersandar jauh ke belakang, sehingga bagus untuk bayi yang baru lahir. Bahkan Anda juga tidak perlu memindahkan bayi ketika tidur, karena ayunan cradle di-desain untuk tempat tidur bayi.

  • Ayunan portabel

Tidak ada yang lebih baik dari sebuah ayunan bayi berkualitas kecuali dapat disimpan dimana saja dan dapat dibawa ke mana saja. Untuk itu ayunan bayi portabel hadir memenuhi harapan Anda. Umumnya ayunan portabel memiliki struktur yang lebih padat dan mudah dilipat. Jadi Anda bisa menjaga bayi supaya tetap tenang ketika tamasya atau liburan ke kampung halaman.

  • Ayunan dengan variasi gerakan dan kecepatan

Sebagian besar ayunan bergerak dari atas kepala ke kaki. Namun sekarang banyak juga versi cradle yang menawarkan gerakan dari samping, sehingga membuat tidur bayi lebih tenang. Bahkan beberapa ayunan juga menawarkan gerakan lain seperti berputar atau melompat (bouncer). Sementara itu, Anda juga bisa memilih ayunan dengan berbagai kecepatan yang mudah di-variasikan sesuai keinginan bayi. Umumnya ayunan bayi hanya dipakai sampai beberapa bulan pertama, ketika berat badan bayi masih rendah. Untuk itu mencari satu jenis ayunan berkualitas akan menghemat pengeluaran Anda. Terutama untuk bayi kedua, ketiga, dan seterusnya. Jadi sebelum Anda memutuskan jenis ayunan yang tepat bagi bayi, maka tidak ada salahnya mempertimbangkan beberapa faktor atau kebutuhan yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *