Hati-Hati Dalam Menggunakan Ayunan Bayi Elektrik, Berikut Tipsnya

Tips Menggunakan Ayunan Bayi Elektrik Orient

Sebagian orang tua memilih jenis ayunan elektrik sebagai satu perlengkapan bayi. Dibandingkan ayunan biasa, jenis elektrik memang lebih mudah digunakan dan dilengkapi banyak fitur menarik. Mulai dari menjalankan ayunan secara otomatis, hingga adanya mainan-mainan penghibur seperti musik dan mainan gantung. Di balik itu, ayunan bayi elektrik mendatangkan risiko yang bisa saja menghampiri.

Sama saja dengan jenis biasa atau manual, ayunan elektrik memiliki kelebihan dan kekurangan yang mana bisa dijadikan pertimbangan ketika Anda berencana membeli serta menggunakannya. Yuk, bahas bersama apa saja hal yang harus diperhatikan saat menggunakan ayunan jenis elektrik!

Tips Menggunakan Ayunan Elektrik Dengan Memerhatikan Kekurangannya

Pertama, mari kita pahami kelebihan ayunan jenis ini dengan yang biasa. Kelebihannya meliputi lebih praktis dalam penggunaannya dan terdapat fitur khusus. Praktis karena ayunan dijalankan menggunakan mesin. Mesin tersebut dilengkapi juga dengan setting kecepatan yang bisa disesuaikan keinginan Anda. Tingkat kecepatan telah diatur mode standar rata-rata.

Kemudian dalam fitur khusus, sudah disebutkan di atas, sebagian besar ayunan jenis ini dilengkapi fitur hiburan seperti adanya mainan yang bisa bergerak otomatis. Selain itu ada juga musik dengan beberapa pilihan lagu untuk membuat bayi lebih tenang. Ayunan bayi elektrik dirasa mendukung teknologi lebih canggih dan modern.

Nah, di balik kelebihan, terselip kekurangan yang bisa dijadikan referensi agar lebih berhati-hati ketika menggunakannya. Dimulai dari sebagian produk ayunan bentuk elektrik tidak mampu menahan beban terlalu berat. Atau bila bayi Anda terlalu berat, biasanya ayunan akan sulit digunakan.

Rentan Mengalami Error dan Rusak

Karena menggunakan mesin otomatis, maka ayunan ini akan lebih rentan mengalami kerusakan atau mengalami error. Dari mulai ayunan tidak mau bergerak, bergerak terlalu cepat, hingga mati total sehingga sama sekali tidak bisa digunakan lagi. Kekurangan berikutnya adalah seputar harga yang tentu saja tidak murah. Bisa disimpulkan, ketika menggunakan ayunan bayi elektrik para orang tua harus lebih berhati-hati dan harus selalu memantau kondisinya. Baik kondisi mesin ayunan, keamanannya, ataupun kondisi bayi. Memerhatikan apakah bayi terlihat nyaman saat ditaruh di atas ayunan. Lalu apakah fitur hiburan seperti musik dan mainan membuat bayi nyaman, atau malah membuatnya merasa terganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *